Cara Pemula Mendapatkan 'Like' & 'Followers' di instagram

Halo,

Sebagai artikel pembuka di blog Saya kali ini. Saya akan membahas mengenai salah satu sosial media yang sudah cukup terkenal di dunia, yaitu INSTAGRAM.

Indonesia merupakan 10 negara terbesar pengguna instagram di dunia. Hal ini diperkuat dengan semakin banyaknya pengguna instagram dari semua kalangan. Seperti kalangan artis, politik, perusahaan, online shop & pribadi. Namun peningkatan ini tidak akan berhenti disini saja. Pengguna instagram akan selalu meningkat seiring fitur yang diberikan oleh Instagram semakin mudah digunakan di berbagai device.

Bagi Anda yang ingin menggunakan instagram sebagai sosial media pribadi, usaha atau bisnis. Tentu saja Anda harus memulai dari awal akun instagram tersebut dengan 0 followers. Nah, bagaimana caranya menigkatkan followers di Instagram demi mendongkrak popularitas akun instagram Anda?

Sebenarnya ada 2 cara. Cara berbayar dan cara Gratis. tapi kali ini Saya akan membahas cara yang kedua, yaitu Cara Gratis! :D

Berikut beberapa tips dari Saya :

1. Hashtag (#)


Usahakan untuk selalu menggunakan hashtag yang baik dan benar terkait dengan postingan foto / konten Anda. Misalnya, Anda mengunggah foto saat berliburbersama teman, Anda bisa menggunakan #liburan, #vacation, #namatempatwisata, dll. Instagram memiliki fitur hashtracking (saya menyebutnya seperti itu). Dengan fitur ini, Anda bisa mencari informasi yang diinginkan.

Contohnya : 
Anda tertarik dengan mainan action figure, anda bisa menggunakan pencarian di kolom 'search' instagram dengan #actionfigure. Setelah itu Anda akan mendapati semua foto & informasi terkait hashtag tersebut. Selain itu Anda juga akan mengetahui akun yang memposting foto & berita tersebut. Setelah itu, jika Anda tertarik dengan akun itu, Anda bisa langsung Follow akun tersebut.

Begitu juga sebaliknya, jika Anda aktif menggunakan hashtag dan kebetulan ada orang lain yang sedang mencari terkait hashtag Anda. Maka akun anda akan muncul dan akan ada kemungkinan akun Anda akan di follow oleh Si Pencari itu.

NB :
Gunakanlah hashtag yang familiar. Jangan menggunakan hashtag yang rumit atau jarang dicari oleh orang lain. Seperti #b3rl1bur #V4cati0n, #


2. Comment 

Rahasia untuk mendapatkan lebih banyak 'Like', 'Followers' & 'Comment' di Instagram ketika Anda baru memulai emnggunakannya adalah menanggapi setiap akun yang Anda follow dengan komentar-komentar positif. Pemula Instagram belum memiliki konten yang cukup banyak untuk meningkatkan 'followers' dan 'likes' . Jadi mereka harus membuat diri mereka berharga dengan menunjukkan kemampuan mereka untuk secara aktif terlibat dalam postingan pengguna lain


3. Photo 

Instagram merupakan sosial media yang pada dasarnya lebih mengandalkan postingan foto. Jadi gunakanlah foto yang memang perlu untuk anda post di akun Instagram Anda. Selain itu, walaupun Instagram juga memiliki fitur 'filter' untuk memperindah foto Anda, Saran saya agar tetap menggunakan foto dengan kualitas gambar dan resolusi yang baik.


4. Mention (@)
Sama seperti Twitter, Instagram juga memiliki fitur 'mention' didalamnya. jadi jangan sungkan-sungkan apabila ingin membagi informasi & foto Anda dengan akun instagram lainnya dengan menggunakan fitur mention ini. Dengan cara ini, Anda bisa meningkatkan 'Likes' , 'Comment' & 'Followers' secara organic.


Itulah beberapa tips yang dapat Saya bagikan. Saya akan sangat senang sekali apabila ada dari pembaca yang juga ingin ikut berbagi disini.



Salam Hangat




0 komentar:

Posting Komentar